Akankah Rossi berdamai dengan Baby Sitter Marquez

MotoGP Valencia - Marc Marquez berharap perseteruannya dengan Valentino Rossi cukup sampai di sini saja. Pebalap Repsol Honda itu ingin kembali akur dengan The Doctor seperti sebelumnya.


Sejumlah kejadian di sepanjang musim 2015 membuat hubungan Marquez dan Rossi retak. Mulai dari senggolan di Argentina dan Belanda, lalu tuduhan Rossi bahwa Marquez membantu Jorge Lorenzo dalam perebutan gelar juara dunia, insiden di Sepang, hingga yang terbaru soal tuduhan Rossi bahwa Marquez sudah menjadi baby sitter bagaikan menjaga Lorenzo di Valencia adalah hal-hal yang memanaskan relasi kedua pebalap.

Sebelum membalap di Valencia, Marquez mengaku sudah tahu akan menghadapi tuduhan macam-macam jika gagal finis di depan Lorenzo. Tapi, dia tak bisa menghindari hal itu karena Lorenzo tampil nyaris sempurna dan jadi pemenang di Valencia.

"Beberapa pekan terakhir adalah momen sulit. Sejak Malaysia, saya tidak bahagia dan saya tidak merasa senang dengan situasi ini. Ini aneh. Yang terjadi di Malaysia (yang dia maksud Australia -red) aneh, sebuah balapan yang saya menangi dan merebut lima poin dari Jorge," tutur Marquez yang dikutip Crash.

"Pokoknya, setelah Malaysia, saya pikir jalan terbaiknya adalah berusaha untuk tiba di Valencia dan memenangi balapan. Jujur sangat sulit untuk menjaga konsentrasi di sepanjang akhir pekan dan tetap fokus. Saya melakukan itu dengan baik. Saya benar-benar berkonsentrasi saat memulai balapan dan berusaha untuk menang," lanjut Marquez.

"Saya tahu situasinya sebelum balapan. Saya tidak bodoh. Saya pikir 'kalau kamu tidak menang, kamu akan berada dalam situasi ini'. Sayangnya saya tidak bisa memenangi balapan karena Jorge tampil luar biasa. Dialah yang tercepat di Valencia. Dia mencatat lap tercepat dalam balapan dengan sebuah catatan waktu yang sangat baik. Saya tak bisa berkata lebih banyak lagi," tuturnya.

Setelah tampil di hari pertama tes resmi MotoGP di Valencia, Selasa (10/11/2015), Marquez mengungkapkan harapannya untuk berdamai dengan Rossi di masa mendatang.

"Tentu saja saya sepenuhnya tak setuju dengan Valentino. Dia banyak mengkritik saya, dia mengkritik Dani, Honda, Jorge, semua orang. Pada akhirnya, saya berharap di masa mendatang tangan saya akan siap untuk bersalaman dengannya," kata Marquez.

(mfi/mrp)

Related Cars


Nicestcar offers the latest car news as well as a look at the automotive past. Classic cars, muscle cars, exotic cars, supercars, everyday cars - All makes. All models.
Previous
Next Post »

About | Privacy Policy | Sitemap | Contact

© 2017 Hobi Aneka Usaha