Hal yang perlu diperhatikan jika tenak Kenari

Cuman sekedar info aja ni cara beternak burung kenari

Pengen sih kapan-kapan saya mencobanya ternak burung kenari tapi sekarang saya lagi proses ternak burung kacer dulu ni temen-temen. 

Ni beberapa hal yang perlu diperhatikan jika kamu-kamu ingin bertenak kenari

Hal UTAMA Kebersihan
Salah satu kunci sukses cara beternak burung kenari adalah kebersihan. Kebersihan sarang, pakan, wadah pakan tempat minum dll semua harus di bersihkan setiap hari. Terutama lagi hal sepele seperti tangkringan pada sangkar sebab beoale burung bisa membuat jari-jari kenari mudah iritasi dan rusak ini yang kebanyakan orang-orang tanpa sadar hal ini bisa membuat burung bisa cacat lho.


Kemudian Ukuran Kandang
Buat ukuran kandang yang sesuai dengan ukuran kenari. Jadi semakin besar burung kenari maka semakin membutuhkan kandang yang luas. Adapun kandang untuk betina buat yang sedang. Tidak terlalu besar juga tidak terlalu kecil.


Suplay Makanan
Beri makanan suplemen yang bagus untuk cara beternak burung kenari berfungsi sebagai penunjang stamina dan fitalitas burung,  Ada suplemen yang khusus untuk merangsang suara, meningkatkan produktifitas telur, manjaga burung agar tidak setress dll. selain kenari seeds makanan tambahan itu adalah telur puyuh, sayuran (sawi putih, kubis), buah buahan(apel, peer, timun, gambas).

Membuat kenari agar bisa senyaman mungkin om...
Ini juga sangat menunjang lho hawa yang setabil tak terlalu panas juga tak terlalu dingin. tidak terlalu ribut (baik suara maupun aktivitas bergerak lainnya), tidak terlalu dingin, bersih dan aman dari gangguan hewan berbahaya lain seperti tikus, tokek, anjing, kucing, dll.


Berikut cara proses awal ternak kenari bisa baca disini

Ok...!!! Selamat Mencoba yah

Related Cars


Nicestcar offers the latest car news as well as a look at the automotive past. Classic cars, muscle cars, exotic cars, supercars, everyday cars - All makes. All models.

2 komentar

Add New Comments

misi agan / sista
atau siapa pun yang pemilik blog ini.
saya pengen tau tempat alamat ternakan yang jelas
kalo boleh minta nope / pin bb nya.

nope saya : 08172307654
pin bb : 21483985

join berwiraswasta

Delete Reply
avatar

join wiraswasta apa ni om???

Delete Reply
avatar
Previous
Next Post »

About | Privacy Policy | Sitemap | Contact

© 2017 Hobi Aneka Usaha