Waoo... Pabrik yang Membuat Kerudung Ka'bah


Breaking News. Ka'bah merupakan pusat sentral ibadah para umat muslim di Mekah. Tentu kita semua ingin dan mengharapkan bisa kesana. Anda tentu tahu jika Ka'bah ini diberi kain penutup yang disebut dengan Kiswah. Setiap setahun sekali kerudung kain Ka'bah ini di buka dan di ganti dengan yang baru. Tepatnya sebelum Hari Raya Idul Adha puluhan orang menggati kerudung Kiswah ini menurut Pemerintah Kerajaan Arab Saudi kerudung Kiswah ini akan dibagi-bagikan ke para pemimpin negara Islam

Kegunaan Kiswa ini adalah untuk melindungi Ka'bah dari sengatan panas matahari ekstrem yang biasa melanda wilayah Kerajaan Arab Saudi dan negara-negara Timur Tengah lainnya. Hal ini dilakukan sejak zaman Nabi Muhammad.

Pada masa lalu, kain Kiswa ini dibuat di Mesir. Namun pada 1927, Raja Abdul Aziz Al Saud memerintahkan agar Kiswa dibuat di Mekah. Maka dibangunlah pabrik Kiswa di daerah Umm Al-Jude.


Biaya yang dibutuhkan untuk membuat Kiswa baru adalah 17 juta Riyal. Setiap Kiswa memiliki dimensi luas 658 meter persegi, dan untuk membuatnya dibutuhkan sebanyak 670 Kg sutera. Juga digunakan sebanyak 15 Kg benang emas untuk membuat sulaman pada Kiswa tersebut. Kain Kiswa ini dibuat oleh para buruh pabrik dengan menggunakan mesin yang modern.

Sumber (Arabnews, Al Arabiya, The Muslim Times)

Related Cars


Nicestcar offers the latest car news as well as a look at the automotive past. Classic cars, muscle cars, exotic cars, supercars, everyday cars - All makes. All models.
Previous
Next Post »

About | Privacy Policy | Sitemap | Contact

© 2017 Hobi Aneka Usaha