Hal yang Bisa Mengurangi Nyeri saat Menstruasi


Info Sehat. Semua wanita pasti pernah Menstruasi kadang menyebabkan nyeri yang luar biasa hebatnya seperti istri saya mengalami hal ini, Setelah saya brosing di mbah google yang dilangsir oleh Boldsky kapan hari, Alhamdullilah mulai terkendali dengan cara atur pola makan

Berikut makanan-minuman yang dapat membantu mengurangi rasa nyeri saat menstruasi, seperti dikutip Boldsky, Kamis (9/42015).

Air putih
Jangan pernah meremehkan kualitas air putih dan manfaatnya. Selama menstruasi, wanita membutuhkan cairan lebih banyak daripada biasanya. Oleh karenanya, minum dua liter air setiap ahri akan membuat tubuh terhidrasi dengan baik dan menjaga keseimbangan tubuh setelah kehilangan banyak cairan. Hindari minum kopi saat menstruasi yang menyebabkan tubuh dehidrasi.

Kacang-kacangan
Alih-alih mengonsumsi makanan berlemak saat memasuki masa menstruasi, cobalah untuk ngemil kacang-kacangan. Hal ini karena kacang sarat akan vitamin yang membantu keseimbangan tubuh selama menstruasi dan mengenyangkan perut.

Pisang
Pisang merupakan salah satu sumber terbaik potasium yang kaya vitamin B. Oleh karenanya, mengonsumsi pisang satu sampai dua buah setiap hari, akan memberikan manfaat tenaga dan kalsium.

Ikan
Jika gemar makan ikan, maka pilihlah tuna dan salmon sebagai santapan selama menstruasi. Kedua ikan tersebut kaya akan omega 3 dan berperan membantu relaksasi otot-otot yang kram selama menstruasi.

Dark chocolate
Tidak perlu ragu mengonsumsi cokelat ketika menstruasi, tetapi akan lebih baik memilih dark chocolate. Cokelat jenis ini memberikan magnesium yang penting dalam menjalankan aktivitas sehari-hari sebagai tenaga dan mengatur metabolisme tubuh. Selain itu, mengonsumsi cokelat juga membantu meningkatkan mood yang tidak stabil saat menstruasi.

Namun, pada umumnya semua yang bisa dilakukan adalah membuat hari-hari nyaman, termasuk makanan yang tepat. Selain itu, mulailah rutin berolahraga untuk menjaga diri tetap bugar, sehingga tubuh lebih siap ketika menstruasi datang.

Related Cars


Nicestcar offers the latest car news as well as a look at the automotive past. Classic cars, muscle cars, exotic cars, supercars, everyday cars - All makes. All models.
Previous
Next Post »

About | Privacy Policy | Sitemap | Contact

© 2017 Hobi Aneka Usaha