Keindahan Burung Merak Biru

Anda tetntu tak asing lagi denganburung yang satu ini. Merak berwarna Biru dengan nama kerennya Pavo cristatus. Burung ini Aslinya dari negara India dengan memiliki bulu berwarna biru gelap mengkilap dengan penutup ekor yang sangat panjang yang berwarna hijau metalik serta memiliki jambul tegak biru membentuk kipas di atas kepalanya. Panjang tubuhnya bisa mencapai 230 cm. Bisa dibilang merak biru adalah spesies merak yang paling cantik.

Dari segi habitat sama dengan merak yang lain suka ditempat terbuka dengan padang rumput di wilayah India, Pakistan, Sri Lanka, Nepal dan Bhutan. Makanan burung merak India adalah biji-bijian, pucuk rumput dan daun, serangga, cacing, kadal kecil dan beberapa jenis hewan kecil lainnya.


Banyak  orang mengagumi bulu burung merak dan ingin memilikinya. Anak-anak biasanya suka memunguti bulu merak yang jatuh dan menyimpan bulu itu di buku.  Katanya, jika bulu merak disimpan di buku, bulu itu bisa beranak bulu kecil-kecil.
Bulu merak banyak dipakai untuk hiasan topi , hiasan kipas , atau hiasan topeng . Pengrajin dari kota Ponorogo , Jawa Timur , memakai banyak bulu merak untuk menghias topeng reog Ponorogo

Di Pulau Jawa, burung merak hidup di hutan jati. Penduduk sekitar hutan sering menangkap burung merak untuk dipelihara. Namun, sayangnya, burung merak hutan jika ditangkap jadi stress dan mati. Saat ini jumlah burung merak di hutan jai semakin berkurang.
burung besar merak

Burung merak, burung besar yang bisa terbang. Berbeda dengan di Indonesia,  burung merak di India sangat dilindungi. Burung merak biru adalah burung nasional India dan lambang Dewa Krisna . Burung merak di India sangat jinak dan tidak takut pada orang.

Related Cars


Nicestcar offers the latest car news as well as a look at the automotive past. Classic cars, muscle cars, exotic cars, supercars, everyday cars - All makes. All models.

1 komentar:

Add New Comments

sebenarnya burung merak itu dibagi menjadi berapa species sih gan?
terimakasih ;)

sekalian yaaa http://tanjungherbal.com

Congrats bro Unknown you got PERTAMAX...! hehehehe...
Delete Reply
avatar
Previous
Next Post »

About | Privacy Policy | Sitemap | Contact

© 2017 Hobi Aneka Usaha