Cara Memilih Karakter Yorkshire

Anda Tertarik dengan Yorkshire??

Jika kalian tertarik dengan burung yang satu ni.. Apa kalian udah familier dengan karakter yang ok... Yuk sama-sama sharing disini gimana cih cara memilih karakter Kenari Yorkshire.

Kenari Yorkshire sangat menarik lho hingga banyak orang yang melirik burung ini lihat postur tubuh yang dimiliki begitu gagah dan berbody besar tapi sayang untuk suaranya jenis burung ni menurutku sih masih kalah dengan burung dalam negeri burung kita...

Makanya banyak para peternak melakukan kawin silang dengan kenari local dengan tujuan keturunannya akan bisa seperti suara localan. Banyaknya importir mendatangkan burung jenis ini dari sini apa kita tau karakter dari burung ini yang ok dan bagus

Yorkshire yang berasal dari Jerman dan Belgia memiliki bulu tebal sehingga akan terlihat berpostur dan berkepala besar (mbarong). Yorkshire ini akan terlihat gemuk karena ketebalan bulunya (seperti mengenakan mantel musim dingin), tetapi akan terlihat gagah karena jika burung tersebut sedang bertengger dan akan sangat jauh berbeda jika disandingkan dengan kenari keturunan Yorkshire misalnya F3.
Yorkshire yang berasal dari Belandaa hampir sama seperti Yorkshire dari Jerman dan Belgia dengan karakteristik bulu yang sedikit lebih tipis.

Yorkshire yang berasal dari Italy memiliki postur yang lebih kecil (terlihat lebih kecil dibandingkan Yorkshire asal Jerman dan Belgia) Mungkin karena bulunya tidak setebal Yorkshire dari Jerman dan Belgia.
Yorkshire yang berasal dari Inggris rata-rata memiliki postur yang baik (standard) dengan bulu yang ‘tipis’ tidak setebal Yorkshire asal Jerman dan Belgia namun jika disandingkan dengan Yorkshire asal Jerman mereka akan terlihat sama besar. Hal itu dikarenakan Yorkshire Inggris memiliki body yang lebih ‘berisi’ dibandingkan Yorkshire dari negara lain. Jika kita pegang akan sangat terasa, ketika memegang Yorkshire Jerman akan seperti memegang boneka kapas, dan ketika memegang Yorkshire Inggris akan lebih mantap ditangan (antep). Jadi apabila Yorkshire tersebut tanpa bulu maka akan sangat terlihat body Yorkshire Inggris sedikit lebih besar.

Itu semua menurut pendapat saya sendiri berdasarkan pengalaman saya sendiri, saya memiliki beberapa Yorkshire DKB, AOB, dan IOA namun saya belum pernah memiliki Yorkshire dari Italia dan Belanda untuk itu saya tidak akan membahas lebih jauh, saya hanya menilainya dengan kasat mata saja. Semua ulasan diatas tidak mutlak dan tidak bisa digeneralisasi, sebab masing-masing kelahiran akan muncul dengan karakteristik yang berbeda-beda, itu merupakan hal yang alamiah.

Related Cars


Nicestcar offers the latest car news as well as a look at the automotive past. Classic cars, muscle cars, exotic cars, supercars, everyday cars - All makes. All models.
Previous
Next Post »

About | Privacy Policy | Sitemap | Contact

© 2017 Hobi Aneka Usaha