Proses Penjodohan Burung Perkutut

Tips Menjodohkan Burung Perkutut

Ingin ternak burung perkutut tahapnya dimulai dari penjodohan. Penjodohan burung ini sama kok om dengan burung-burung lainnya

Masukkan kedua burung jantan dan betina dalam sangkar seperti sangkar sekatan untuk type sangkar yang single anda cukup bisa dengan cara mendekatkan aja jaraknya. Biarkan selama 1 minggu sambil menunggu perkembangan tempatkan burung yang sepi jangan banyak dilalui orang yah om... agar cepat salaing tertariknya, kalau dipostingan di web tetangga ada juga yang pake cara extrime seperti mengikat bulu sayapnya lho...

Jika dalam beberapa hari sudah anda jodohkan coba satukan burung kutut ini dalam sangkar jika terjadi perang hehehe... pisahkan kembali om jangan dipaksakan lebih jitu lagi jika sijantan langsung kumpulkan lebih dari satu betinanya dalam sangkar. Cara ini bertujuan supaya jantan memilih sendiri betinanya om.. tapi cara ini membutuhkan dana extra sebab anda menyedikan betina lebih dari satu.

Untuk perkutut jantan lebih agresif dibanding perkutut betina, bahkan ada yang lebih ganas. Umumnya, saat dijodohkan, perkutut jantan selalu mengejar dan mematuki perkutut betina, dan apabila ini dibiarkan, akan mengakibatkan cedera pada perkutut pasangannya. Untuk menanggulangi hal itu, diupayakan bulu sayap induk jantan kurang lebih 4-5 helai, baik kiri maupun kanan direkat, dengan isolasi atau lebih ekstrem lagi bulu sayap diserit. Hal ini untuk mengurangi daya serang perkutut jantan terhadap perkutut betina dan mengalihkan perhatian.

Related Cars


Nicestcar offers the latest car news as well as a look at the automotive past. Classic cars, muscle cars, exotic cars, supercars, everyday cars - All makes. All models.
Previous
Next Post »

About | Privacy Policy | Sitemap | Contact

© 2017 Hobi Aneka Usaha