Media-media Asing sebarkan Berita Hoak Seorang Petugas KBS Hamili Orang Utan


Media-media Asing sebarkan Berita Hoak Seorang Petugas KBS Hamili Orang Utan

Breaking News. Wahh...  Kebun Binatang Surabaya (KBS) kembali GEMPAR! Gimana tidak pada sabtu 19 Desember memberitakan bahwa ada orang utan penghuni kebun binatang tersebut yang dihamili oleh petugas KBS berusia 38 tahun. Isu dan kabar yang memalukan tak sedap sampai ke media-media asing

Sungguh ironis apa yang ada dalam pikirannya bahwa perbuatan bejat petugas yang menghamili orang utan ini terungkap lewat rekaman kamera CCTV. Beberapa media online dari Malaysia dan Singapura juga menunggah berita ini di situs mereka.

Media-media tersebut mengutip peristiwa ini dari World News Daily Report, yang merupakan sebuah media asal Israel. Seorang petugas KBS bernama Akhiroel Yahya, yang disebut-sebut sudah bekerja selama 14 tahun, yang menceritakan peristiwa ini.

"Beberapa binatang memang terangsang ketika tiba waktu mereka makan. Tapi apa yang membuat kami heran, ketika kami menemukan Marylin, salah satu orangutan tertua di sini, hamil. Aneh karena dia tidak pernah berhubungan dengan orangutan lain, karena sifatnya yang agresif. Jadi tak masuk akal kalau dia hamil," kata Akhiroel, sebagaimana ditulis World News Daily Report.

Kepala Badan Pengawas KBS, Heri Purwanto mengaku juga terkejut mendengar kabar ini "Saya tidak tahu, juga baru mendengar kabar ini. Kondisi di KBS juga sebelumnya tenang-tenang saja. Tadi saya dapat berita ini dari Singky Soewadji, dan saya juga kaget sekali," kata Heri.

Ia mengatakan berita soal orangutan di Kebun Binatang Surabaya (KBS) yang dihamili oleh petugas KBS, yang dilaporkan oleh situs World Daily News Report, sudah pasti berita hoax atau kabar bohong.

"Kalau lihat beritanya, di situ ada nama Abdoel Hakim sebagai Direktur KBS. Padahal nama itu tidak ada," kata Heri. Sebab faktanya saat ini hanya ada 2 orang yang bertugas sebagai direktur di KBS. Yang pertama adalah Aschta Mita Tajudin, sebagai PJS Direktur Utama KBS. Kemudian yang kedua adalah Fuad Hasan sebagai Direktur Keuangan dan PSDM.

Dalam keterangan di situs tersebut, World Daily News Report menyatakan tidak bertanggung jawab atas kesalahan atau informasi yang tidak akurat atas pemberitaan yang diunggah dalam website tersebut.

Parahnya, berita dari situs ini ironisnya ikut diunggah oleh media-media online lain, tak terkecuali media online Indonesia secara mentah-mentah. Berbagai media online populer dari Malaysia juga sempat mengunggahberita ini mentah-mentah.

Salah satu media malaysia yang memberitakan kabar bohong ini secara mentah-mentah. Begitulah kebiasaan kita, kerap menelan isu secara mentah-mentah tanpa pernah mengecek kebenarannya.

Surya, Tempo dan sumber-sumber lain

Related Cars


Nicestcar offers the latest car news as well as a look at the automotive past. Classic cars, muscle cars, exotic cars, supercars, everyday cars - All makes. All models.
Previous
Next Post »

About | Privacy Policy | Sitemap | Contact

© 2017 Hobi Aneka Usaha