Genteng Magic Ini Bisa Hasilkan Listrik


Listrik tenaga matahari atau surya bisa jadi alternatif bila listrik rumah anda byar pet. Sudah dijual genteng yang dilengkapi solar cell yang bisa digunakan untuk memperkuat listrik rumah anda.

PT Arta Surta Indogreen menjual genteng solar cell yang bisa dipasang di rumah. Genteng ini menghasilkan listrik saat cuaca panas terik. Namun harganya memang belum murah, untuk satu genteng Rp 98 ribu.

"Ini barang baru, di Indonesia baru kita yang keluarkan, harganya masih cukup mahal harga per genteng masih 98 ribu," kata Direktur Arta Surya Indogreen Surya Winata saat ditemui di Lifestyle Expo, JCC, Jakarta (22/3/2014).

Menurut Surya, satu genteng bisa menghasilkan listrik 8 watt yang yang di-charge selama 4-8 jam dengan sinar matahari. Bila cuaca cerah, maka solar cell hanya membutuhkan waktu 4 jam untuk terisi penuh. Namun bila cuaca sedang mendung, membutuhkan waktu lebih lama.

"Satu genteng ini bisa menghasilkan listrik setara 8 watt. Isi full (penuh) 4-8 jam, dari jam 10 sampai jam 4, Satu genteng bisa untuk lampu 1,6 watt bisa untuk 5 jam. Kalau ingin lebih tinggal tambah gentengnya saja," imbuhnya.

Arta Sura Indogreen merupakan perusahaan khusus di bidang solar panel dan lampu LED yang berdiri sejak 2010 yang lalu. Setiap pembelian genteng ini sudah termasuk dari perangkat-perangkat genteng solar cell seperti inverter, controler, dan baterai.

"Solar panel itu terdiri dari inverter controler dan baterai. Dari situ kita dialirkan melalui inverter. Genteng solar cell ini merupakan teknologi dari Jerman yang saat ini masih di produksi dari China. Tapi di 2015 genteng ini akan mulai diproduksi di Semarang," ujarnya.

Bagi anda yang beli masih harus menunggu karena genteng solar cell ini baru akan diluncurkan setelah pemilu.

"Barang ini baru akan diluncurkan 25 Juni 2014, rencana nanti akan ada pameran sekaligus peluncuran di Jakarta juga," tambahnya.

Related Cars


Nicestcar offers the latest car news as well as a look at the automotive past. Classic cars, muscle cars, exotic cars, supercars, everyday cars - All makes. All models.
Previous
Next Post »

About | Privacy Policy | Sitemap | Contact

© 2017 Hobi Aneka Usaha