Anak-anak adalah ajang mudah mencari peluang usaha


Anak-anak, selain merupakan makhluk kecil dengan sejuta keceriaan, juga merupakan pangsa pasar yang menggiurkan bagi pelaku usaha makanan dan minuman. Betapa tidak, jumlah anak-anak yang sangat banyak dan juga perilaku suka jajan, pasti bisa dimanfaatkan untuk mendatangkan keuntungan besar tiap bulannya.

Lalu, bagaimana caranya?
Kuncinya adalah membuat orang tua merasa aman dengan jajanan yang dibeli buah hatinya. Pasalnya, anak-anak lebih suka memilih-milih makanan yang ia sukai saja untuk dimakan. Tentu, hal ini membuat orang tua merasa khawatir anaknya malah jatuh sakit karena salah pilih makanan atau tidak tercukupi kebutuhan gizinya.

Jajanan alternatif yang sehat, salah satunya dengan hasil olahan rumput laut, bisa diberikan. Selain kaya akan gizi, rumput laut juga mudah diolah menjadi bermacam jenis makanan. Pilihlan olahan yang digemari anak-anak seperti agar-agar, jelly, dan juga permen agar-agar.

Berikut tiga jurus pemasaran untuk pelaku bisnis dalam membidik target pasar anak-anak.

Kemasan Menarik
Pastikan membuat kemasan yang eyecatching dengan warna dan bentuk yang menarik. Anak-anak lebih tertarik dengan warna cerah sehingga mendorong mereka membeli produk itu. Cobalah untuk berkreasi dengan bentuk-bentuk menarik yang anak-anak juga familiar. Olahan rumput laut seperti jelly mudah dibentuk dan dicetak. Anda bisa membuat bentuk kartun atau hewan yang menarik.

Gunakan bahan yang aman
Pastikan Anda hanya memakai bahan baku yang aman dikonsumsi. Ijin Depkes, sertifikasi Halal, atau keterangan komposisi harus jelas tercantum. Keterangan ini memberikan jaminan rasa aman bagi orang tua. Ingat, meski target pasar Anda adalah anak-anak, namun orang tua lah yang memberi keputusan. Jadi, sangat penting bagi bisnis Anda untuk bisa meyakinkan para orang tua bahwa produk ini aman bagi buah hati mereka.

Berikan edukasi tambahan
Sedikit edukasi yang melekat pada produk Anda bisa menjadi value added yang menarik. Coba tambahkan kolom pengetahuan seperti "Tahukah Kamu?" atau tebak-tebakan lucu pada kemasan. Anak-anak seringkali penasaran dengan informasi semacam ini, dan mendorong mereka untuk melakukan repeat order.

Related Cars


Nicestcar offers the latest car news as well as a look at the automotive past. Classic cars, muscle cars, exotic cars, supercars, everyday cars - All makes. All models.
Previous
Next Post »

About | Privacy Policy | Sitemap | Contact

© 2017 Hobi Aneka Usaha