Review Kamera Canon EOS 5DS dan EOS 5DSR

Hobi Fotografi. Canon memperkenalkan dua seri kamera DSLR terbaru yang didedikasikan untuk memenuhi kebutuhan para fotografer profesional, EOS 5DS dan EOS 5DSR. Melalui PT Datascrip selaku distributor tunggalnya di Indonesia memperkenalkan sensor kamera dengan resolusi terbesar.

Kedua kamera ini dilengkapi dengan berbagai teknologi mutakhir. Canon EOS 5DS dan EOS 5DSR telah dilengkapi dengan sensor CMOS 35 mm Full Frame dengan resolusi maksimal 50,6MP.

Kehadiran prosesor Dual DIGIC 6 yang digunakan EOS 5DS dan EOS 5DSR bekerja optimal dalam menghasilkan foto yang tajam dengan detail yang menawan. Teknologi Optical Low-Pass Filter (LPF) Cancellation pada EOS 5DSR semakin menyempurnakan ketajaman dan detail foto yang dihasilkan dari sensor beresolusi ultra tinggi tersebut.

EOS 5DS dan EOS 5DSR

“Canon EOS 5DS dan EOS 5DSR hadir menjawab kebutuhan para pecinta fotografi. Kedua kamera ini cocok untuk digunakan mulai dari para penggiat fotografi landscape, foto studio hingga untuk kebutuhan fotografi komersial memerlukan resolusi tinggi,” ujar Division Manager of Canon Image Communication Product Div, PT Datascrip, Sintra Wong dalam keterangan tertulisnya, Senin (1/6/2015).

Meskipun keduanya terlihat mirip satu dengan lainnya, namun masing-masing tipe memiliki kelebihan. Canon EOS 5DS dibekali dengan Optical Low-Pass Filter yang efektif meminimalkan tampilan distorsi yang tidak diinginkan atau efek moiré. Sedangkan Canon EOS 5DSR dilengkapi dengan LPF Effect Cancellation yang menjaga detail foto tetap tajam dan kemampuan kamera tetap optimal.

Dengan resolusi gambar yang besar, resiko foto menjadi blur yang diakibatkan dari guncangan pada kamera akan semakin tinggi pula. Canon telah mengembangkan fitur Mirror Vibration Control System. Efek blur dari guncangan kamera dapat berkurang dengan cara meredam getaran yang terjadi pada saat cermin bergerak.

Tidak hanya itu saja, keduanya dilengkapi pula dengan pengaturan Release Time Lag Arbitrary yang dapat mengurangi getaran kamera. Pengaturan ini bekerja dengan cara membuka exposure hanya pada saat cermin terbuka. Pengguna dapat mengatur jeda waktu mulai dari 1/8 detik hingga 2 detik.

“EOS 5DS dan EOS 5DSR ini sangat tepat untuk fotografi yang mengidamkan kamera dengan resolusi tinggi setara Medium Format dalam fleksibilitas dan kecepatan AF DSLR” ujar Canon Division Director, PT Datascrip, Merry Harun.

PT Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia, memasarkan Canon EOS 5DS dengan harga Rp55 juta dan Canon EOS 5DSR dengan harga Rp58 juta.

Related Cars


Nicestcar offers the latest car news as well as a look at the automotive past. Classic cars, muscle cars, exotic cars, supercars, everyday cars - All makes. All models.
Previous
Next Post »

About | Privacy Policy | Sitemap | Contact

© 2017 Hobi Aneka Usaha