Inspirasi untuk Kita Semua



Inspirasi ini di tulis oleh susi dwi hanifah membuat saya ingin berbagi disini

Kala musim hujan datang
Di sebuah sudut jalan seberang mall
Sepintas tak ada yang aneh
Namun lihatlah ke sudut sudut terpencil
Anak anak pengojek payung siap sedia menawarkan jasa
Jumlah mereka puluhan
Dengan payung besar menunggu di tepi jalan
Ketika itu gelap sudah tiba di Jakarta
Hujan tak mau reda, turun tiada henti
Bermodalkan sebuah payung
Yang mungkin tak bisa hilangkan dingin yang datang menyerang
Mereka menunggu dan terus menunggu
Mengadu kekuatan dengan dingin nya malam
Satu-dua orang pakai jasa nya
Walaupun terkadang yang mereka dapatkan hanyalah
Sebuah senyum dan ucapan terima kasih
Mereka tetap setia, menunggu hujan reda
Jikalau pun kau bertanya
Salah siapa semua ini
Kau bisa salahkan banyak orang
Bahkan mungkin tuhan bisa kau jadikan tersangka
Yang paling menyakitkan adalah
Ketika kita tidak bisa berbuat apa apa untuk menolong mereka..

Hari ini saya mendapatkan suatu inspirasi dari seorang anak yang menawarkan saya sebuah payung. Seperti yang kalian lihat, yaa.. memang benar, anak tersebut adalah seorang ojek payung. Pada saat baru keluar dari sebuah mall , saya ditawarkan sebuah payung oleh seorang anak ; "kak, payung kak.." saya pun menyetujuinya untuk memakai payung tersebut sampai ke tempat tujuan. Namun, pada saat di perjalanan sampai ke tempat parkiran mobil saya.. Anak itu pun rela tidak memakai payung hingga air hujan membasahi kuyub badannya, saya pun menawarkan anak tersebut untuk memakai payung berdua saja ; "Dik, sini.. pakai berdua yuk payungnya.." akan tetapi anak itu pun menolak ; "Tidak apa - apa kak.. saya udah basah kuyub ini, kakak saja yang pakai payung'nya"

Anak itu pun benar - benar mengantar saya hingga saya masuk ke dalam mobil, sesampainya saya di mobil saya pun membuka kaca mobil dan berkata.. "Berapa dik, ojek payungnya tadi?" anak itu pun hanya menjawab ; "Se'ikhlasnya kakak saja.. saya mah terima berapa pun.."

Jujur, bagi saya kalimat seperti itu pun sangat menyentuh ke dalam hati saya. Bagaimana tidak? Jika para pembaca melihat kondisi anak tersebut yang rela mencari nafkah demi sesuap nasi anak tersebut sampai rela dibayarkan berapa pun untuk itu padahal kondisi anak tersebut tidak memungkinkan untuk bekerja lagi terlalu keras, badan yang kecil.. basah kuyub.. kurus dan kedinginan karena air hujan yang membasahi 
tubuhnya.

Yaa.. dibalik dari sebuah kejadian hari ini, saya pun mengambil hikmahnya dan hal positifnya bahwa kita sebagai masyarakat yang dikatakan "mampu"jaganlah membuat uang kita dengan menghambur-hamburkannya begitu saja akan tetapi cobalah untuk memberi atau menyumbang pada masyarakat yang "kurang mampu" atau "tidak beruntung ini" agar mereka lambat tahun akan terselamatkan.

Related Cars


Nicestcar offers the latest car news as well as a look at the automotive past. Classic cars, muscle cars, exotic cars, supercars, everyday cars - All makes. All models.
Previous
Next Post »

About | Privacy Policy | Sitemap | Contact

© 2017 Hobi Aneka Usaha