AWAS Mie Instan Ternyata Mengandung Timbal Fatal untuk Tubuh

Bahaya makan mie

Info Sehat. Seperti yang dipaparkan oleh okezone mengatakan bahwa Mie Instan Mengandung Bahaya Paparan Timbal di dalamnya. Para ahli kesehatan telah membuktikan bahwa, mi instan dapat menyebabkan penyakit kronis yang 'membunuh' kita, termasuk tekanan darah tinggi, penyakit arteri perifer, dan penyakit kardiovaskular.

Mereka juga mengatakan bahwa, paparan timbal bisa sebabkan keterbelakangan mental dan epilepsi pada anak-anak.

"Mi instan yang diserap pencernaan kita akan masuk ke dalam aliran darah dan kadang-kadang diserap melalui kulit," kata Kepala Sibia Medical Centre SS Sibia, seperti dikutip Timesofindia, Rabu (17/6/2015).

Lebih lanjut, tambah Sibia, gejala yang timbul akibat paparan timbal dari mi instan yaitu, seseorang akan mudah lelah, sakit kepala, sakit perut, muntah dan mempengaruhi kesehatan ginjal, jantung, hati dan bahkan otak.

Selain itu seseorang yang doyan makan mi instan akan mengalami efek pada sistem reproduksi dan meningkatkan kemungkinan keguguran dan kelahiran prematur. Jurnal American Heart Association juga telah melaporkan bahwa paparan timbal dapat mempromosikan pengerasan arteri.

Sibia mengatakan, ada sebuah terapi yang dibutuhkan seseorang untuk menghilangkan racun timbal di dalam tubuh mansuia. Terapi itu disebut chelation intravena.

"Terapi chelation intravena membantu menghilangkan timbal dan beberapa racun lainnya dan logam berat dari tubuh," tutup Sibia.

Sudah banyak artikel yang membahas bahaya mie instan tapi kenapa hanya di Indonesia masih banyak di produksi bahkan makin banyaknya merek-merek ternama mereka juga diberi ijin oleh Badan POM dan tak sedikit sudah memiliki sertifikat HALAL. Entah bagaimana kepedulian mereka terhadap kesehatan masyarakat apa menunggu jatuhnya korban untuk membuktikan kebenaran para ahli kesehatan? Entahlah

Related Cars


Nicestcar offers the latest car news as well as a look at the automotive past. Classic cars, muscle cars, exotic cars, supercars, everyday cars - All makes. All models.
Previous
Next Post »

About | Privacy Policy | Sitemap | Contact

© 2017 Hobi Aneka Usaha