Bola Magic yang dapat Menghasilkan Tenaga Listrik

Hobi Sepakbola. Kali ini saya membahas Dunia Sepak Bola, Saat Presiden Obama berkunjung di Tanzania menyaksikan 'soccket ball', bola dengan generator yang dapat menghasilkan listrik bila digerakkan selama 30 menit.

Dalam kunjungan Presiden Obama yang didampingi Presiden Tanzani Jakaya Kikwete sempat bermain mencoba menendang dan menyundul bola yang dapat menjadi sumber energi lampu LED. Lampu dengan mekanisme pendulum yang menciptakan energi kinetik ini dapat menyalakan lampu LED selama tiga jam setelah bola digerakkan 30 menit.

"Kita akan membagikan bola ini di seluruh Afrika" kata Obama di pembangkit Ubungo, yang dibangun dengan bantuan Amerika.
"Ada mekanisme di dalam bola ini sehingga energi kinetik yang tercipta saat bola ditendang dapat menciptakan baterai" kata Obama.

Soccket ball yang diciptakan oleh dua lulusan universitas Harvard, Amerika.
Bola ini juga sempat disinggung oleh mantan Presiden Bill Clinton sebagai alat yang dapat membantu penerangan di kawasan pedesaan di negara-negara yang belum berkembang. Perwakilan dagang Amerika Michael Froman dan wakil penasehat keamanan Benjamin Rhodes mengatakan mereka telah mencoba bermain dengan bola itu sebelum Obama ikut menendang.

"Anak-anak bermain bola sepanjang hari. Mereka membawa bola ke rumah dan dapat digunakan untuk menyalakan lampu" kata Froman. "Dengan begitu mereka dapat membaca pada malam hari, atau mereka dapat mengisi baterai telepon seluler"tambahnya.

Nah ini bisa menjadi acuhan bagi Anda apa mau mencoba untuk memproduksi di Indonesia??? blum ada lho

Related Cars


Nicestcar offers the latest car news as well as a look at the automotive past. Classic cars, muscle cars, exotic cars, supercars, everyday cars - All makes. All models.
Previous
Next Post »

About | Privacy Policy | Sitemap | Contact

© 2017 Hobi Aneka Usaha