Manfaat Musik Bagi Perkembangan Otak Anak

Kali ni saya membahas dunia musik yang menyita perhatian saya... Bener ta Musik sangat bermanfaat bagi anak-anak kita. Yuk kita simak ulasan dibawah.

Memang sih banyak orang bilang jika Musik ternyata jauh lebih bermanfaat daripada sekedar hiburan. Banyak penelitian yang dilakukan akhir-akhir ini menunjukkan bahwa manfaat belajar musik bagi anak dapat meningkatkan kecerdasan dan kreativitas. Coba anda buktikan saat Istri anda sedang Hamil dengarkan lantunan music Intrumenal apa yang anda rasakan dalam baby anda.

Salah satu manfaat belajar musik yaitu dapat menyeimbangkan perkembangan otak kiri dan kanan. Pada umumnya otak kiri berkembang lebih pesat dari otak kanan disebabkan karena hampir semua sistem pendidikan di Indonesia saat ini berorientasi pada otak kiri yang berfungsi menganalisis segala sesuatunya dengan cara matematis dan logis. Hal tersebut menyebabkan kreativitas, intuisi dan imajinasi diabaikan sejak masih dalam usia begitu muda. Kondisi ini melahirkan generasi yang intelek namun tidak kreatif, unik, apalagi orisinil.

Penelitian yang dilakukan para ahli menunjukkan bahwa manfaat belajar main musik dapat menjembatani otak kiri dan otak kanan sehingga secara keseluruhan berfungsi secara optimal. Apa anda sudah membuktikan ini akan menambah kreatifitas anak anda dalam berfikir cepat tanggap dalam segala hal.

Banyak Orang Tua berlomba-lomba demi mengasah kreatifitas anak tapi banyak yang tak menyadari ada hal simple dan mudah untuk dilakukan tapi tak pernah dilakukan hehehhe.....

Ok semoga bermanfaat

Related Cars


Nicestcar offers the latest car news as well as a look at the automotive past. Classic cars, muscle cars, exotic cars, supercars, everyday cars - All makes. All models.
Previous
Next Post »

About | Privacy Policy | Sitemap | Contact

© 2017 Hobi Aneka Usaha