Apa Sih Pentingnya Mendengarkan Musik Saat Hamil

Seperti artikel saya sebelumnya yang membahas Manfaat Musik bagi Perkemabangan Otak Anak bisa anda baca selengkapnya disini. Kali ini saya akan mengupas Pentingnya Mendengarkan Musik dikala anda Hamil ataupun Istri anda lagi hamil.

Melalui penelitian yang diketahui bahwa musik dapat mengatur cepat atau lambatnya denyut jantung janin. Selain itu daya tahan janin dan bayi yang diperdengarkan musik klasik ternyata memiliki daya tahan tubuh yang lebih baik untuk melawan penyakit. Kok bisa yah???

Dr. Afred Tomatis seorang ahli Psikolog dan pakar pendidikan dari Perancis mengumumkan hasil penelitiannya pada masa tahun 80'an bahwa musik klasik dan suara ibu dapat merangsang otak sehingga memperlihatkan gerakan motororik tertentu pada janin dan bayi yang baru lahir.

Berikut paparan dari Dr. Afred Tomatis, Ketukan musik memiliki efek terhadap kepintaran anak dalam menguasai matematika. Musik klasik dapat memberikan rangsangan pada sang bayi sebab kaya dengan komponen suara/beragam alat musik yang tergabung didalamnya. Sejak janin berusia empat bulan, ibu hamil bisa memberikan stimulasi dengan cara mendengarkan musik klasik karena pada masa itu janin sedang membentuk sel-sel otak & syaraf janin sudah sanggup memberikan respon pada stimulasi suara.

Hanya butuh minimal setengah jam setiap harinya meluangkan waktu untuk sang baby mendengarkan musik
anda akan merasakan gerakan-gerakan sang baby yang ada dalam kandungan anda seperti halnya dalam bentuk merespon lagu itu. Denger-dengar melakukan hal ini juga dapat melancarkan saat proses kelahiran anak anda lho.

Alhamdulillah ini sudah pernah saya buktikan sendiri sangat bermanfaat banget terima kasih


Related Cars


Nicestcar offers the latest car news as well as a look at the automotive past. Classic cars, muscle cars, exotic cars, supercars, everyday cars - All makes. All models.
Previous
Next Post »

About | Privacy Policy | Sitemap | Contact

© 2017 Hobi Aneka Usaha