Ilmuwan Inggris Menciptakan agar Baterai Smartphone bisa tahan seminggu

Hobi Teknologi. Teknologi semangkin berkembang dengan pesat terutama dalam Smartphone, Pangsa pasar menginginkan smartphone dengan layar makin lebar. Hal ini dapat mempengaruhi proses pengisian baterai smartphone yang memakan waktu hingga berjam-jam, kini semua itu akan menjadi masa lalu. Lantaran, seorang ilmuwan asal Inggris telah menciptakan sebuah bahan yang menggantikan layar kaca, sehingga membuatnya tidak harus melakukan pengisian baterai, bahkan hingga selama satu minggu.


Seperti berita yang dilangsir oleh Dailymail, layar kaca ini dapat digunakan untuk ponsel, tablet dan smartwatch. Penemuan ini dinilai sangat penting, melihat lebih dari 90% dari daya baterai perangkat menerangi layar.

Perusahaan teknologi telah fokus pada peningkatan daya tahan baterai. Tapi para ahli Inggris mengatakan, mengatasi sumber dari gadget akan mendapatkan hasil lebih baik.

"Anda harus mengisi smartwatch setiap malam. Tetapi jika Anda memiliki kaca cerdas, Anda bisa mengisi ulang itu hanya seminggu sekali," ujar seorang ahli dari Oxford University, Peiman Hosseini kepada Sunday Telegraph.

Inovasi ini menggunakan pulsa listrik untuk membuat display yang tidak memerlukan daya, bahkan dengan sinar matahari langsung. Pada dasarnya, daya tahan baterai jerap dianggap sebagai batu sandungan utama untuk komputasi modern dan teknologi.

Keberhasilan jam tangan pintar, termasuk versi Apple, diperkirakan bergantung pada pemecahan masalah ini. Hal ini disebabkan karena beberapa pengguna kerap mengisi jam setiap hari.

Selain gadget mobile, meningkatkan teknologi baterai dipandang sebagai kunci keberhasilan mobil listrik, yang saat ini memiliki jarak tempuh yang terbatas, sebelum harus berhenti untuk diisi ulang.

Related Cars


Nicestcar offers the latest car news as well as a look at the automotive past. Classic cars, muscle cars, exotic cars, supercars, everyday cars - All makes. All models.
Previous
Next Post »

About | Privacy Policy | Sitemap | Contact

© 2017 Hobi Aneka Usaha