Hati2 jika membeli Flashdisk karena ada yang bisa membuat Komputer Mati Total

Flashdisk ini bukan sembarang flashdisk karena media penyimpanan file tersebut dibuat oleh peneliti keamanan Rusia yang dikenal sebagai 'Dark Purple' yang mempunyai kemampuan melumpuhkan mesin hanya dalam sekejap saja.

Dalam sebuah postingan video yang diunggah olehnya ke YouTube, flashdisk Dark Purple ini dicolokkan ke port USB laptop IBM. Dan hanya butuh hitungan detik saja, USB ini membuat komputer jinjing tersebut mati total.


Harian The Telegraph melaporkan, pada video demo tersebut juga tampak seseorang berusaha untuk menghidupkan kembali laptop yang rusak itu namun sama sekali tidak berhasil.

Entah apa yang disusupi di USB tersebut, namun dalam postingan blognya dia mengatakan serangan tersebut tidak hanya sebatas pada komputer, tetapi bisa digunakan untuk melumpuhkan hampir semua benda elektronik yang dilengkapi dengan USB drive.

Dark Purple mencontohkan ponsel pintar yang mendukung mode USB, TV, router, modem dan lain sebagainya bisa dilumpuhkan.

Meskipun laptop terlihat benar-benar mati setelah mencolok USB tersebut, Dark Purple mengklaim bahwa itu laptop dapat dibetulkan setelah motherboard-nya diganti.

"Hal ini sangat tidak mungkin bahwa hard disk atau informasi di dalamnya itu rusak," tulisnya.

Kendati dapat merusak laptop, sisi baiknya, ketika hacker bisa merusak laptop korbannya, namun setidaknya informasi yang ada di dalam laptop tersebut masih bisa diselamatkan.

Related Cars


Nicestcar offers the latest car news as well as a look at the automotive past. Classic cars, muscle cars, exotic cars, supercars, everyday cars - All makes. All models.
Previous
Next Post »

About | Privacy Policy | Sitemap | Contact

© 2017 Hobi Aneka Usaha