Temuan Bangunan Mirip Gereja Serupa dengan Ayam di Tengah Hutan

Tempat wisata

Breaking News. Bangunan ini tersembunyi di balik hutan, Bangunan yang sungguh mengagumkan yang terlihat seperti ayam raksasa. Bangunan yang tak terawat itu dikenal dengan sebutan ‘Gereja Ayam’, menarik minat ribuan wisatawan dan fotografer yang penasaran untuk menjelajah wilayah Magelang, Jawa Tengah, setiap tahunnya.

Tapi bagi ‘pencipta’nya bangunan tersebut bukanlah ayam atau gereja. Daniel Alamsjah yang tinggal di Jakarta, mengaku mendapat pesan dari Tuhan untuk membangun gedung doa berbentuk burung merpati.

“Mungkin karena iman Kristen saya, orang-orang berpikir saya membangun gereja. Tapi itu bukan gereja. Saya membangun rumah doa.. tempat untuk orang-orang yang percaya pada Tuhan,” terang pria berusia 67 tahun tersebut pada Jakarta Globe.

Pada 1989 lalu ia sedang berjalan-jalan di Magelang, tempat istrinya berasal, saat ia mendapat penglihatan lahan yang sama persis dengan yang ia lihat di mimpinya.

“Saya berdoa sepanjang malan, dan mendapat panggilan untuk membangun rumah doa di tempat itu.”

Satu tahun kemudian, pemilik tanah menjual lahan seluas 3.000 meter persegi di Perbukitan Rhema seharga Rp418.906.526.35, yang ia cicil selama empat tahun.

Sekarang banyak roang dari keyakinan berbeda, termasuk Budha, Muslim, dan Kristen, datang ke rumah doa untuk memuji Tuhan dengan caranya masing-masing.

Salah satu rumor yang beredar tentang bangunan ini yaitu, bangunan tersebut digunakan untuk pusat rehabilitasi. Alamsjah pun membenarkan hal tersebut, mengatakan: “Rehabilitasi yang dilakukan di sana yaitu untuk terapi bagi anak-anak berkebutuhan khusus, kecanduan narkoba, orang-orang yang tidak sehat secara mental, dan anak-anak muda yang kehilangan arah.”

Sayangnya, rumah doa ini ditutup pada 2000 karena biaya konstruksi yang terlalu tinggi. Namun, hal itu tidak menyurutkan minat pengunjung untuk mendatangi situs indah itu

Sumber: warungkopi.okezone.com

Related Cars


Nicestcar offers the latest car news as well as a look at the automotive past. Classic cars, muscle cars, exotic cars, supercars, everyday cars - All makes. All models.
Previous
Next Post »

About | Privacy Policy | Sitemap | Contact

© 2017 Hobi Aneka Usaha