WASPADA Kecurangan System BPJS


Breaking News. Indonesia memang dalam masa pembenahan total, bagus sih saya mendukung program pemerintahan yang dipimpin Presiden Jokiwi saat ini. Terutama program untuk kesehatan bermasyarakat banyak jutaan penduduk di Indonesia yang masih dibawah kemiskinan tak mampu untuk berobat disaat mereka sakit. Hadirnya program BPJS yang bersifat WAJIB untuk semua masyarakat indonesia tentu banyak membantu mereka.

Dalam hal ini tentu membuat masyarakat Indonesia bisa sedikit bernafas lega karena biaya berobat di Indonesia masih terhitung sangatlah mahal bahkan ada yang bilang jika "ORANG MISKIN DILARANG SAKIT" Gila bener pemerintahan di Indonesia, apa ndak malu dengan negara-negara tetangga jika moto ini dipahami oleh pemerintah negara lain.

Dengan adanya moto itu mungkin pemerintah mulai berbenah melalui program BPJS ini bisa membatu semua masyarakat dari berbagai kalangan ini sih masih tergantung pihak rumah sakitnnya. langsung balik kepada topik yah kecurangan system apa sih yang perlu di waspadai.

Ini sih menurut pengalaman pribadi saya nanti pengalaman temen-temen semua boleh deh menulis di kotak komen keluhan kalian dan apa yang musti dibenahi dalam hal program BPJS. Begini ceritanya waktu itu perusahaan saya mulai mendukung program BPJS kesehatan untuk semua karyawan, ok waktu itu saya istri dan anak saya ikut saya daftarkan tepatnya tanggal 25 mater 2015 dengan kelas 2 masing sebesar Rp.42.500 x 3 totalnya 127.500 awalnya berjalan tak ada kendala.

Perlu di ingat jika pembayaran iuran paling lambat tanggal 10 setiap bulannya, waktu itu saya kelupaan mungkin blum terbiasa ingetnya pas tanggal 10 pikir aku pulang kerja mampir bayar ke Bank begitu sampai di bank sekitar puluk 7.30 ternyata pembayaran sudah di tutup tak ada aktivasi yang bisa untuk membayarnya. Saya sih inget kalau dalam dunia perbankan mungkin jam brapa udah ditutup terhitung masuk hari berikutnya. Ok deh gpp mungkin besok saya akan balik lagi tanpa basa basi besoknya saya meluncur ke mesin ATM apa yang kudapat tagihan menjadi bengkak perorangnya menjadi 2x lipat.

Pikir aku sih 2x lipat untuk bulan berikutnya jadi saya bayar bulan April dan Mei ternyata ndak terhitung seperti itu temen-temen trus apa dong masak dendanya aja 100% dari iurannya. Biar lega ni saya datangi pihak kantor BPJS untuk mendapatkan kejelasan tau ndak apa kata mereka.

Ni yang perlu Anda WASPADAI Kecurangan System BPJS, mau tau penjelasan dari pihak kantor BPJS ternyata 2x lipat pembayaran tadi bukanlah denda ataupun bukanlah tagihan doble bulan untuk bulan berkutnya tapi apa yang membuat saya kaget adalah itu pembayaran untuk bulan Maret dan April. What bukanya bulan maret itu saya baru daftar tanggal 25 ini saya ada bukti tranfer pembayaran yang masih segar pak. Mereka hanya menjawab jika bpk daftar melebihi tanggal iuran yang ditentukan ndak dianggap pak jadi bayarlah sesuai dengan ketentuan yang berlaku mulai tanggal 1 - 10 dan itu bisa bpk bayarkan langsung ke bank. Nah coba bayangkan jika dalam satu KK keluarga Anda berjumlah 5 orang tinggal kalikan aja deh...

Nah jika temen-temen Hobi Aneka Usaha yang akan mau mendaftar jika tak ingin kejadian seperti saya harap perlu diperhatikan lakukan sebelum tanggal 10 jika tidak akan dianggap hangus. Jika Anda seorang petugas BPJS membaca artikel saya monggo silahkan komen klarisifikasi atau jika temen-temen mau share pengalamannya tentang seputar BPJS monggo langsung komen banyak kok yang perlu di bahas. Bahkan saya denger-denger dari teman sekantor jika mereka daftar di desa ada yang ditarikin biaya oleh kepala desanya lho tak tanggung-tanggung ada yang minta Rp.100.000/orang mantap bukan, andai tau kecurangan-kecurangan seperti ini kita wajibkah melapor? Melapornya kemana?

Related Cars


Nicestcar offers the latest car news as well as a look at the automotive past. Classic cars, muscle cars, exotic cars, supercars, everyday cars - All makes. All models.
Previous
Next Post »

About | Privacy Policy | Sitemap | Contact

© 2017 Hobi Aneka Usaha