Smartphone SAMSUNG Memakan Korban lagi

Masih inget ndak brapa waktu lalu saya pernah mengulas tentang produk SAMSUNG yang menciderai seorang gadis yang usia 18 tahun dari Swiss dengan kasus sama ponselnya meledak tanpa sebab menciderai bagian paha sang gadis baca selengkapnya disini. Kali ini kejadian ini dialami oleh seorang mahasiswi Hope Casserly di Kanada yang membeli ponsel ini pada Juni 2013.

Sebuah ponsel Android Samsung Galaxy Ace 2 meledak tanpa sebab yang jelas. Peristiwa ini dialami oleh

Casserly menceritakan, pada 22 Oktober 2013 malam, sekitar pukul 1:30 dini hari, ia terbangun ketika mendengar suara letusan yang cukup keras dari arah balik tubuhnya.

Casserly sempat terpana selama beberapa saat, sebelum akhirnya menyadari bahwa baterai dari ponsel miliknya itu sedang terbakar.

"Bagian belakang tubuh saya menghadap ke ponsel itu dan... saya melihat ada cahaya di bahu saya, yang ternyata adalah bagian dalam baterai sedang terbakar. Perangkat itu kemudian menghantam tembok dan jatuh ke ranjang," ungkap Casserly.

Rusak berat: baterai original bawaan Samsung Galaxy Ace 2 yang meledak sampai menggelembung, bocor dan terkelupas.

Casserly mengklaim, akibat letusan tersebut, bagian baterai dan casing baterai sampai terpisah dan melayang ke arah berbeda. Bagian yang terpisah itu membuat beberapa kebakaran kecil di dua tempat yang berbeda. Dalam keadaan setengah mengantuk, ia memadamkan api dengan bantal.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, Galaxy Ace 2 miliknya ini sedang tidak dalam keadaan diisi dayanya. Baterainya pun sedang dalam keadaan penuh, sekitar 93%.

Pihak Samsung sudah turun tangan dalam menyelidiki kasus ini. Kesimpulan dari hasil analisis tim ahli Samsung memperlihatkan bahwa Casserly ternyata menggunakan baterai dari pihak ketiga. Akan tetapi, Casserly membantah hasil analisis tersebut dengan menyatakan bahwa ia tidak pernah mengganti baterai sejak membeli Galaxy Ace 2 hingga mengalami kejadian fatal ini.

Pada akhirnya, Samsung tetap memberikan perangkat pengganti kepada Casserly. Namun, Casserly menyatakan belum akan menggunakan Galaxy Ace 2 baru milikinya ini. Ia mengaku khawatir, peristiwa terbakarnya ponsel ini akan terjadi kembali.


Wahhh.... Udah 2 orang korban ni yang menggunakan produk SAMSUNG menjadi timbul pertanyaan dikalangan masyarakat, Apakah aman menggunakan produk SAMSUNG??? Dalam beberapa kejadian ini kira-kira kenapa yah sampai bisa meledak seperti ini?

Related Cars


Nicestcar offers the latest car news as well as a look at the automotive past. Classic cars, muscle cars, exotic cars, supercars, everyday cars - All makes. All models.
Previous
Next Post »

About | Privacy Policy | Sitemap | Contact

© 2017 Hobi Aneka Usaha