Bagi kamu-kamu yang hobi dengan nonton video dari youtube kali ini yahoo juga akan menandingi situs berbasis video ini yang dinamai Dailymotion, Yahoo! tidak lantas menyerah dalam menghadirkan platform video. Yahoo! dikabarkan tengah menggarap proyek platform video yang siap menandingi YouTube buatan Google.
Namun hal ini tidak mudah bagi Yahoo!, Sebabnya, pikiran orang di seluruh dunia sudah telanjur terpusat ke YouTube bila mereka ingin mengakses video. Apalagi, YouTube kerap dijadikan orang sebagai sarana untuk mengawali karier di dunia hiburan. Dalam hal ini Yahoo! dituntut untuk bisa menghadirkan apa yang sudah lebih dulu disajikan YouTube.
Seorang sumber menyebutkan, Yahoo! bahkan membujuk sejumlah “artis YouTube” untuk memasang video-nya jika kelak Yahoo! meluncurkan platform video. “Strategi yang dilakukan Yahoo! jangan hanya sekadar meminta banyak orang untuk memasang video,” kata sumber tersebut pada Senin, 31 Maret 2014.
Menurut kabar, platform video buatan Yahoo! sifatnya personal dan tidak bisa diakses oleh sembarang orang. Raksasa situs pencarian itu sedang menyeleksi konten apa saja yang akan menarik minat orang untuk mengakses platform video. Meski awalnya tidak bebas diakses, nantinya Yahoo! akan menyajikan platform yang memungkinkan semua orang untuk mengunggah video.
Sejauh ini, YouTube seakan tidak memiliki pesaing yang mampu menandinginya. Sepanjang tahun lalu, trafik atau lalu lintas akses YouTube mengalami kenaikan yang signifikan, yaitu 40 persen dibanding pada 2012.
Strategi utama yang harus dilakukan Yahoo! untuk bersaing dengan YouTube adalah konten baru dan penampilan situs yang menarik. Tidak lupa aplikasi yang khusus dibuat di perangkat bergerak. Akses video dari sabak digital dan ponsel pintar diyakini mampu memacu trafik yang akan menguntungkan bagi penyedia platform.
Namun hal ini tidak mudah bagi Yahoo!, Sebabnya, pikiran orang di seluruh dunia sudah telanjur terpusat ke YouTube bila mereka ingin mengakses video. Apalagi, YouTube kerap dijadikan orang sebagai sarana untuk mengawali karier di dunia hiburan. Dalam hal ini Yahoo! dituntut untuk bisa menghadirkan apa yang sudah lebih dulu disajikan YouTube.
Seorang sumber menyebutkan, Yahoo! bahkan membujuk sejumlah “artis YouTube” untuk memasang video-nya jika kelak Yahoo! meluncurkan platform video. “Strategi yang dilakukan Yahoo! jangan hanya sekadar meminta banyak orang untuk memasang video,” kata sumber tersebut pada Senin, 31 Maret 2014.
Menurut kabar, platform video buatan Yahoo! sifatnya personal dan tidak bisa diakses oleh sembarang orang. Raksasa situs pencarian itu sedang menyeleksi konten apa saja yang akan menarik minat orang untuk mengakses platform video. Meski awalnya tidak bebas diakses, nantinya Yahoo! akan menyajikan platform yang memungkinkan semua orang untuk mengunggah video.
Sejauh ini, YouTube seakan tidak memiliki pesaing yang mampu menandinginya. Sepanjang tahun lalu, trafik atau lalu lintas akses YouTube mengalami kenaikan yang signifikan, yaitu 40 persen dibanding pada 2012.
Strategi utama yang harus dilakukan Yahoo! untuk bersaing dengan YouTube adalah konten baru dan penampilan situs yang menarik. Tidak lupa aplikasi yang khusus dibuat di perangkat bergerak. Akses video dari sabak digital dan ponsel pintar diyakini mampu memacu trafik yang akan menguntungkan bagi penyedia platform.
Related Cars
Nicestcar offers the latest car news as well as a look at the automotive past.
Classic cars, muscle cars, exotic cars, supercars, everyday cars - All makes. All models.