Kursi Roda Domba seharga 7jt


Berita ini saya kutip dari London dimana seeokor domba terlahir hanya dengan dua kaki depan tertekuk ke luar. Seiring pertumbuhannya, ia mengalami kesulitan dengan dua kaki depannya. Dokter hewan yang kami datangi mengatakan bahwa tindakan apapun akan sia-sia. Sang Domba tak akan bisa menikmati kehidupan seperti domba normal, ujar Murray.


Seharusnya, lanjut Murray mengutip sang dokter, Domba harus menjalani operasi sejak lahir. Tapi, hal itu mustahil dilakukan. Murray Sang pemilik domba tidak mau kehilangan Dombanya, Murray dan suaminya, Ronnie Price, pun memutar otak. Mereka lantas membawa domba malang itu ke seorang dokter hewan lain di Whalley Bridge.



Kami membawa ke rumah sakit hewan dengan menggunakan gerobak. Sepanjang jalan, ia merintih dan baru tenang setelah saya gendong, cerita Murray.

Setiba di Rumah Sakit Hewan Leahurst, sang Domba langsung menjalani uji medis. Mulai dari rontgen, scanning, dan juga pemeriksaan fisio.

Dari pemeriksaan itu, diketahui bahwa seluruh otot dan tendon sang domba menyatu pada salah satu tulang kaki depannya dan membentuk sudut 90 derajat. Memaksa Buster berjalan dengan tiga kaki justru akan membuatnya tersiksa, tutur Price.

Yang kami perlukan hanyalah sebuah alat yang bisa menopang tubuhnya dan meringankan beban kaki depannya, kata Murray. Saat itu, tak terpikir bahwa alat yang mereka butuhkan adalah roda. Beruntung, seorang sukarelawan di tempat perlindungan hewan ternak itu melihat alat bantu gerak yang tepat untuk sang Domba. Sang sukarelawan melihat roda khusus tersebut di internet. Namun, harganya tidak murah, yakni sekitar GBP 455 (sekitar Rp 7juta). Ketika itu, Clough Farm Animal Sanctuary tak punya dana sebesar itu.

Murray dan Ronnie lantas menggalang dana. Tak lama kemudian, dana yang dibutuhkan terkumpul. Lalu, mereka membeli roda tersebut dan menyesuaikannya dengan tubuh sang domba. Saat pertama diberi roda itu, Buster seperti ketakutan. Tapi, sekarang dia sudah mahir mengendalikan roda itu dan bisa bermain dengan domba-domba lainnya, kata Murray.



Daily Mail edisi online menampilkan sejumlah fotonya. Domba yang mengalami kelainan sejak lahir itu terlihat lucu dengan roda yang dilengkapi empat ban kecil. Sepasang kaki depan Buster mengalami cacat bawaan sehingga hewan berbulu itu tak bisa berjalan dan berlari. Ia sangat bergantung pada roda khususnya.

Related Cars


Nicestcar offers the latest car news as well as a look at the automotive past. Classic cars, muscle cars, exotic cars, supercars, everyday cars - All makes. All models.
Previous
Next Post »

About | Privacy Policy | Sitemap | Contact

© 2017 Hobi Aneka Usaha