Keindahan Pulau Tidung Indonesia

Jika Anda Hobi dengan Adventure ini bisa menjadi pilihan Anda sekeluarga lho. Apa Anda tau dengan Pulau Tidung? Pulau ini mulai banyak dibicarakan di kalangan pelancong sebagai tujuan wisata baru yang tidak boleh dilewatkan. Pulau yang terletak di perairan sebelah Jakarta Utara dengan jarak tempuh bila menggunakan perahu dari muara Angke sekitar 2,5 jam dengan ongkos Rp.40.000,-

Pulau ini menyajikan panorama yang sungguh istimewa tak kalah dengan pulau Dewata Bali lho hamparan laut yang luas dan keindahan terumbu karang serta warna warni ikan-ikan disana, salah satu wisata andalan pulau ini adalah Snorkeling. Anda tidak perlu khawatir mengenai peralatan snorkeling, terdapat penyewaan alat dengan harga yang terjangkau yaitu sekitar Rp.30.000. Untuk anda yang tidak bisa berenang bisa menggunakan jaket pelampung yang juga banyak tersedia.

Pulau tidung sejatinya terdiri dari dua buah pulau, yaitu tidung besar dan tidung kecil yang tidak berpenghuni. Kedua pulau tersebut dihubungkan oleh jembatan kayu yang menyebrangi lautan dangkal. Selain pemandangan laut, snorkeling, diving, sunset, sunrise dan BBQ seafood, jembatan ini merupakan andalan wisata di Tidung. Tantangannya ialah meloncat dari atas jembatan ke laut dengan ketinggian sekitar 7 meter, anda berani mencoba?

Pulau ini juga sangat cocok bagi Anda yang Hobi dunia Fotografi terlebih biasanya untuk Pre wedding lho. Jangan berharap akan menemukan hotel berbintang di sini, penginapan yang ada hanyalah berbentuk rumah-rumah penduduk/guest house, tetapi cukup nyaman dengan harga yang terjangkau. Sebuah Guest House yang cukup bersih dengan 4 buah kamar tidur dapat anda sewa dengan harga sekitar Rp. 300.000.

Untuk mengelilingi pulau tidung anda bisa berjalan kaki, menyewa sepeda Rp. 15.000 / Hari atau menyewa motor dengan harga sekitar Rp. 50.000 / Hari. Alternatif lainnya ialah dengan menumpang kendaraan umum berupa motor becak roda tiga. Tidak ada mobil di pulau ini.

Nah semakin banyak khan daftar wisata di Indonesia tinggal gimana cara kita melestarikannya...

Related Cars


Nicestcar offers the latest car news as well as a look at the automotive past. Classic cars, muscle cars, exotic cars, supercars, everyday cars - All makes. All models.
Previous
Next Post »

About | Privacy Policy | Sitemap | Contact

© 2017 Hobi Aneka Usaha