Peluang Usaha Sound System


Jika Anda ahli dengan Elektronik. Kenapa Anda tidak mencoba Peluang Usaha yang satu ini, berbagai macam acara seperti pesta pernikahan, pesta khitanan, syukuran atau acara panggung lainnya adalah acara yang sangat meriah. Kemeriahan acara tersebut tentu saja ditunjang dengan adanya peralatan yang disebut dengan sound system.

Target konsumen dari usaha tentu saja masyarakat yang memiliki hajatan atau kegiatan – kegiatan yang membutuhkan sound sistem lengkap. Baik dari masyarakat kalangan menengah ke bawah sampai masyarakat menengah ke atas, mencari jasa sound sistem ketika mereka sedang memiliki hajatan.

Jika anda tertarik untuk menekuni usaha penyewaan sound system ini, maka ada beberapa hal yang harus anda lakukan. Pertama-tama, anda harus mensurvei berbagai perangkat sound system terlebih dahulu di majalah ataupun langsung ke toko elektronik lebih hemat lagi jika Anda membuat sendiri. Yang perlu diketahui adalah harga dan kualitasnya. Dengan mensurvei kualitas sound system, maka para pelanggan akan merasa puas sehingga mereka akan kembali menggunakan jasa anda. Bahkan, bukan tidak mungkin jika mereka ikut mempromosikan usaha anda dengan cara memberitahukan ke teman-temannya yang lain.

Hal yang perlu digaris bawai utamakan kualitas dengan peralatan sound system Anda. Jika kualitas persewaan sound system Anda ok pasti banyak orang yang cari meskipun Anda baru dalam usaha ini. Adapun mengenai harga sewanya, maka anda harus menyesuaikan dengan kondisi keuangan. Pada umumnya, jasa sewa sound sistem biasa dihargai dari ratusan ribu rupiah hingga jutaan ribu rupiah. Tergantung dari jenis sound sistem, serta jumlah sound sistem yang dipinjamkan. Untuk penyewaan sound sistem, bisa dilengkapi dengan teknisinya. Sehingga pemilik hajatan, tinggal terima beres.

Usaha jasa penyewaan sound system ini tentu memiliki berbagai kelebihan atau keuntungan. Salah satunya ialah usaha ini bisa dilakukan tanpa harus mengganggu rutinitas anda karena biasanya usaha ini dibutuhkan pada acara-acara pesta dan semacamnya yang bisanya diadakan di akhir pekan dan hari libur. Meski begitu, usaha ini juga memiliki kendala. Misalnya saja anda harus memiliki keahlian dalam hal elektronik.

Tak hanya itu, anda juga harus mampu memenangkan persaingan. Hal ini disebabkan setiap kota biasanya memiliki lebih dari satu usaha yang menyediakan jasa persewaan sound system. Selain itu, tidak setiap hari masyarakat memiliki hajatan. Bila sedang musim sepi hajatan, maka usaha ini pun juga ikut turun omsetnya.

Bagaimana cara memasarkan usaha penyewaan sound system ini? Salah satunya ialah dengan bekerja sama dengan wedding organizer dan event organizer sehingga kedua belah pihak akan sama-sama untung. Selain itu, anda juga bisa mempromosikannya dengan memamsang iklan di media cetak, elektronik dan online.

Perhatikan juga kualitas barang karena semakin baik maka pelanggakan akan semakin mencari usaha ini. Jika pelanggan yang anda miliki sudah cukup banyak, maka anda harus mengusahakan untuk menabung keuntungannya agar bisa membeli peratalan baru yang lebih baik.

Agar usaha ini berjalan sukses, maka sebaiknya anda harus terlibat langsung karena menyangkut alat-alat yang harganya mencapai puluhan juta rupiah. Selain itu pilih peralatan yang berkualitas, agar para pelanggan tidak merasa kecewa jika menggunakan jasa sound system anda. Dalam bisnis jasa, kepuasan pelanggan menjadi kunci utama kesuksesan dari sebuah usaha.

Related Cars


Nicestcar offers the latest car news as well as a look at the automotive past. Classic cars, muscle cars, exotic cars, supercars, everyday cars - All makes. All models.
Previous
Next Post »

About | Privacy Policy | Sitemap | Contact

© 2017 Hobi Aneka Usaha