Kubu Prabowo akan Memutikan Agama di Indonesia

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengkritik rencana Partai Gerindra yang berencana melakukan pemurnian agama. Ia menilai, cara tersebut tidak tepat dilakukan karena Indonesia bukan negara agama.

"Gerindra diprotes karena mau memurnikan agama. Tidak ada negara yang bisa memurnikan agama. Sama-sama Islam aja, Sunni-Syiah bisa tabrakan. Kristen aja sama Katolik, sama Advent tabrakan, kok. Bagaimana bisa ada negara yang memurnikan agama. Kalau gue Protestan, berarti yang Advent saya murnikan dong ikut gue," ujarnya, di Balaikota Jakarta, Kamis 19 Juni 2014.

Pria yang akrab disapa Ahok ini pun mensinyalir, pihak-pihak yang berniat melakukan pemurnian agama di Indonesia adalah orang-orang yang telah terpengaruh pola pikir kultur agama di Timur Tengah. Padahal, ia melihat kultur agama Indonesia berbeda dengan kultur agama di Timur Tengah karena di Indonesia tidak pernah ada agama yang disebarkan melalui proses penaklukan.

"Makanya, di UUD 1945 dan Pancasila tidak ada istilah memurnikan agama. Kalau ada, berarti itu negara agama. Kalau istilah mayoritas melindungi minoritas, itu berarti dari Timur Tengah karena di sana ada penaklukan agama. Kalau di Indonesia, tidak ada penaklukan agama," ujar mantan Bupati Belitung Timur itu.

Berita itulah yang mencengangkan dikubu Prabowo apa sebenarnya yang direncanakan Mantan Pecatan seorang Jendral apa ini Garuda Merah di dadaku??? Akankah ini pemicu munculnya G30S PKI v2 jika tidak setuju awas akan diculik lho. Serem...

Sumber: (Kompas, detik)

Related Cars


Nicestcar offers the latest car news as well as a look at the automotive past. Classic cars, muscle cars, exotic cars, supercars, everyday cars - All makes. All models.
Previous
Next Post »

About | Privacy Policy | Sitemap | Contact

© 2017 Hobi Aneka Usaha