Kegunaan Harness

Harness..?? Tentu Anda tak asing lagi yah para Hobi Adventure. Yahh... ini juga merupakan alat pengaman bagi diri Anda lho jangan salah penting juga. Herness ini terbuat dari bahan webbing dari nylon hight strength, kekuatan hingga 1,5 ton, buckle dari besi. Busa pad terbuat dari bahan yang breathable, sehingga nyaman dipakai untuk waktu lama. biasanya terdapat pengait bighook di belakangnya untuk pengait dengan tali karmentel. Hal ini akan membuat diri Anda benar-benar aman dan nyaman dalam highking

Harness secara umum dibedakan berdasarkan bentuknya.
Sit harness.
  • Free style, sit harness yang besar kecilnya dapat di atur sesuai dengan tubuh penggunannya.
  • Fixe style, sit harness yang besarnya sudah ditentukan dari pabrikan, sesuai dengan ukuran masingg-masing (XS,S,M,XL).
Full body harness.
Fullbody harness berfungsi sama seperti harness, akan tetapi berbeda dalam ukuran dan bentuk, fullbody harness digunakan pada seluruh tubuh dan memiliki tempat untuk pengaman/tambatan yang terletak di dada dan ada juga fullbody yang memiliki tempat pengaman/tambatan yang terletak di punggung. Fullbody harness biasa digunakan oleh pekerja yang melakukan pekerjaan di medan-medan sulit/ketinggian, akan tetapi dapat juga digunakan untuk high angle rescue technique, baik digunakan oleh rescuer maupun oleh koban.

Chest harness (Harness Dada).
Chest harness berfungsi sebagai pengaman dada, biasanya chest harness digunakan pada ascending mechanical system sebagai penghubung croll (chest ascender). Akan tetapi skarang dipasaran banyak beredar chest harness fabrikasi yang dapat digunakan sesuai kebutuhan. Selain itu chest harness dapat dibuat dengan menggunakan modifikasi webbing dan dihubungkan dengan simpul pita.

Related Cars


Nicestcar offers the latest car news as well as a look at the automotive past. Classic cars, muscle cars, exotic cars, supercars, everyday cars - All makes. All models.
Previous
Next Post »

About | Privacy Policy | Sitemap | Contact

© 2017 Hobi Aneka Usaha