Tips Merawat Burung Saat Terjadi Eropsi Debu Fulkanik

Kali ini saya akan membahas Tips Merawat Burung Saat Terjadi Eropsi Debu Fulkanik. Dalam bebrapa waktu lalu saudara kita terkena bencara letusan Gunung Kelut, hal ini mebuat mengakibatkan Eropsi Debu Fulkanik sampai kemana-mana. Sidoarjo tempat saya juga tak luput dari imbas Debu Fulkanik, saya sebagai moderator turut prihatin atas bencana ini semoga diberi ketabahan dan bersemangat lagi untuk membangun apa yang sudah hancur akibat letusan gunung kelut. Banyak pehobi burung sms, bbm saya gimana dengan efek terhadap burung piaraan kita saat tertimpa Debu Fulkanik

Meskipun bukan Awan Panas apa Anda tahu bahayanya Debu Fulkanik. Tentu banyak sekali bahayanya terlebih untuk para hewan bisa mengakibatkan kematian. Saya ada beberapa Tips sedikit untuk menurangi dampak debu meski tak bisa dipungkiri jika ini tak akan bisa bertahan tapi apa salahnya jika kita berusaha untuk burung kesayangan kita bisa bertahan hidup lebih lama.

Berikut TIPS Merawat Burung Saat Terjadi Eropsi Debu Fulkanik

Debu Fulkanik
  • Hindari keluar rumah
  • Biarkan burung dalam keadaan di krodong (pilih krodong yang tipis untuk yang biasa krodong tebal sementara ganti dengan yang tipis yah) basahi krodong dengan air kemudian diperas lalu buat krodong, dengan krodong yang basah tujuannya agar debu menempel pada krodong jadi tak sampai masuk kedalam krodong, jika sudah kelihatan kotor cuci bersikan pasang lagi
  • Ganti air minum tak perlu sehari sekali jika ada waktu cek tiap setengah hari jika kelihatan keruh cepat-cepat diganti aja airnya om...
  • Untuk pakan jika burung anda makan pisang kalau bisa diminimalkan aja sebab Anda tidak akan kelihatan Debu Fulkanik ini menempel, Untuk Voer pasti kelihatan monggo diganti aja so ngasih voer ketempat wadah pakan dikit aja dibawah setengah jadi kita bisa joki kembali tanpa membuang voer lebih banyak.
  • Jangan pernah mandiin burung terlebih dahulu karena air lebih mudah membuat Debu Fulkanik menempel ini bisa mengakibatkan iritasi dan membuat burung jadi gatal.
Efek dari Debu Fulkanik ini bisa mengakibatkan burung jadi serak grok-grok, jika hal ini terjadi burung Anda coba berikan minuman dengan larutan kaki tiga yah. Lakukan dengan rutin setiap hari semoga bisa cepat sembuh.
Nah semoga bisa membantu yah artikel saya kali ni. Selamat mencoba

Related Cars


Nicestcar offers the latest car news as well as a look at the automotive past. Classic cars, muscle cars, exotic cars, supercars, everyday cars - All makes. All models.
Previous
Next Post »

About | Privacy Policy | Sitemap | Contact

© 2017 Hobi Aneka Usaha