Burung Hantu Buffy Fish Owl

Bagi Andapecinta Burung Hantu ini juga bisa menjadi pilihan Anda dirumah namanya Ketuapa Ketupu atau bahasa kerennya Buffy Fish Owl. Burung ini memiliki ukuran sekitar panjang 45 cm, berwarna coklat kekuningan dengan berkas telinga mencolok. Tubuh bagian atas coklat, bercoretan hitam, pinggiran kuning tua. Tubuh bagian bawah kuning merah bata dengan coretan hitam tebal. Mata berwarna kuning terang, paruh abu-abu, kaki kuning. Burung ini mempunyai  bulu yang sangat empuk, ekor pendek, kepala besar dan bulat. Matanya besar  mengarah ke depan. Paruhnya berkait dan cakarnya tajam. Burung hantu pada tengah malam tidak henti-hentinya mengeluarkan pekikan dari dalam liang, dan burung hantu mengeluarkan pekikan sambil terbang mengelilingi sarang.

Burung hantu mencari pakan pada malam hari. Selain itu juga harus mempertahankan wilayahnya dari serangan saingannya. Burung hantu tidak dapat memutar matanya sehingga harus memutar kepalanya jika ingin mengikuti gerakan suatu benda, membuat putaran 2700 bukan suatu masalah. Burung hantu berkomunikasi dengan mengeluarkan suaranya yang serak. Burung hantu gemar mandi dan berdiri diam lama di air.

Burung hantu betina bertelur berjumlah 1-14 butir, diletakkan di dalam liang sarangnya. Telur dierami oleh burung betina, sedangkan burung jantan mencari pakan untuk betina. Masa pengeraman 4-5 minggu.
Burung hantu di alamnya memangsa tikus kecil yang tinggal di tanah, reptil, binatang melata, katak, ikan, udang, cacing tanah, serangga besar. Di Kebun Binatang Gembira Loka Jawa Tengah burung hantu diberi pakan daging sapi sebanyak 2 ons.
Burung hantu pada malam hari lebih menyukai daerah terbuka di luar hutan lahan berhutan, pekarangan, sawah atau pinggiran sungai. Tersebar di Asia Tenggara, Kalimantan, Sumatera, Nias, Jawa dan Bali.

Related Cars


Nicestcar offers the latest car news as well as a look at the automotive past. Classic cars, muscle cars, exotic cars, supercars, everyday cars - All makes. All models.
Previous
Next Post »

About | Privacy Policy | Sitemap | Contact

© 2017 Hobi Aneka Usaha